Welcome visitors to my blog 'Dakwah Bil Qolam'Warnai Duniamu Untuk Akhiratmu' By Danang Muslim

Senin, 11 Maret 2013

Masa Kuliahku di STAI Luqman Al Hakim Surabaya

Ceritaku karo Arek-arek..
Lagi di kampus sama rekan-rekan soalnya lagi UTS...! Al fakir Bangga punya ikhwail khirom yang selalu memotivas diriku untuk mengatakan BISA....!!
Kami tinggal di kampus  STAI LUKMAN AL HAKIM SURABAYA.
Alhamdulillah kami sudah semester 111,tidak terasa kami sudah melalui semseter demi semester. semua ini berkat Ridho Allah SWT.




MENGINGAT MATI ADALAH KEWAJIBAN KITA..!!
Rekan-rekan.... foto ini adalah ilustrasi. Yang diperagakan oleh Rahmat Riyanto..temen kuliah Gua dari STAIL. Jadi tolong jangan dipublikasikan zach,terutama jangan sampai orang tuanya tahu.he.he... uuuu....aku bisa di tuntut.he-he itu himbauan dramatis aja bro.
Maksud dari foto yang guapajang itu adalah supayaloww.. semua INGAT...bahwa kita hidupdi dunia ini hanya sementara plend. So loow semua jangan sok-sok'an kayak hidup selamnaya dech... meskipun di antara low semua hidupnya serba ada,istimewa bangeettss. Inagatlah Firman Allah yang udah termaktub dalam qS.AD-DZARIAT:56..
'Dan Tidak saya ciptakan dari golongan Jin dan Mnausia,Melainka menyembah pada-KU".






KITA BIIISAAA...!!!
lagi di pantai SLOPENG,SUMENEP,MADURA.
Touring ini kami laksanakan waktu liburan kuliah,tepatnya habis UAS.

Ni YANG Tengah mas mufid..yg kanan mas danang soetowijaya sendiri, kiri Rahmad R...
keren gak?? cowok TIGA iNI..insyaallah tidak akan putus asa dalam tholabul ilmi terutama dalam mata pelajaran b.ARAB... yang di asuh langsung oleh Ust.FATHONI dari demak,jateng.





ALhamdulillah,tugas presentasi demi presentasi sudah aku jalankan dengan baik dari ustadz-ustadz,mulai dari semster 1 hingga semester 111 ini.. semoga dengan berawalnya presentasi di depan teman-teman dan ustadz yang membimbing saya,
Al Fakir dapat lebih paham metode-metode pengajaran dalam kelas besok nantinya.
selama presentasi saya sudah jalankan dengan maksimal,dan hasilnya alhamdulillah baik. semoga ini menjadi bekal dalam masa depanku,amiiin.



MUHASABAH NAFSI,,,!!
Rekan-rekan,ternyata hidup di dunia ini bila kita hanya menuruti gemilaunya dunia ini,terus menghias dunia kita masing-masing tidak akan kita temui BEKAL hidup di akhirat nantinya. Bagaimana tidak,waktu kita sia-sia dan akan habis bagaikan debu di padang pasir yang disapu angin,dan tidak akan berulang kembali kita akan menghirup udara di dunia ini.Bila saya membaca buku"siksa kubur/jeritan orang mati"rasanya berdosa dan menyesal sekali atas waktu-waktu yang saya miliki,hilang tanpa membawa manfaat sedikitpun.
AL FAKIR,sepintas berfikir seperti itu dan mulai sekarang dengan riho ALLAH SWT,dapat menjalankan dan memenfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.
yaa ALLAH...YAA ROBBII...Hanya pada-MU hamba menyembah dan hanya pada-MU hamba memiinta pertolongan.





Demikianlah sepintas cerita pendekku yang sebagian AL FAKIR Alami.
semoga rekan-rekan yang membaca,dapat lebih baik dari saya.
DEMAK,11 NOV 2012.


TO : Muh. Akbar....
adikku di Ponpes Darul Ulum kudus.
semoga sukses .