Welcome visitors to my blog 'Dakwah Bil Qolam'Warnai Duniamu Untuk Akhiratmu' By Danang Muslim

Selasa, 14 Mei 2013

Biodata Danang Muslim



     Al faqir yang mempunyai nama lengkap Danang Muslim. Nama tersebut diberikan orang tuanya yang makna dari namanya kurang lebihnya adalah seorang 'dayang' atau penguasa atau pemimpin haruslah seorang muslim. Kota Demak, 13 Juli 1992 adalah tanggal kelahirannya ia masuk di dunia ini. Ia tinggal di desa Mlaten Gg.3 kec.Mijen, Kab.Demak Jawa Tengah, dengan orang tuanya beserta dua adiknya Muhammad Hendri dan Muhammad Ackbar. Statusnya sudah menikah dengan Yatimah Khoirun Nisak, seorang mahasiswi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIL). Dan kami berdomisili di Jl. Kejawan Putih Tambak Baru No. 9  Sby.
    Anak pertama dari pasangan Muhammad Taqwan dan Ibu Ngateni ini, mengenyam pendidikan mulai dari Madrasah Ibtidaiyah (MIN Mlaten), Mts. Samailul Huda Mlaten, SMA Islam An-Nidhom, kemudian melanjutkan perguruan tinggi di STAIL Surabaya mengambil jurusan fakultas Manajemen Pendidikan Islam (Tarbiyah) selama empat tahun. Aktifitas sekarang adalah aktifis anggota API (Asosiasi Penulis Islam Surabaya), aktifitas di blogger (danangmuslim.blogspot.com) dan bekerja dibagian staf Marketting SD luqman Al-Hakim Surabaya.
   Orang tuanya  menurutnya ialah prioritas utama dalam hidupnya sehingga memberikan spirit kehidupannya untuk mencapai  cita-citanya. Beliau adalah manusia yang tanpa bosannya ngasih kasih sayang pada anaknya, tanpa lelahnya mencari rizki untuk kebutuhannya, tanpa malunya bekerja apa adanya meski orang melihatnya hina, rendah (yang penting halal), tanpa kesombongannya, tanpa mementingkan kepentingan dirinya sendiri, tanpa rasa dengki atas kebahgaiaan anaknya nanti. saya yakin orang tuaku yang ia minta pada anak-anaknya bukanlah materi (harta) pada anaknya, bukanlah kekuasaan yang ia pegang, tetapi ahlak, ilmu, dan amal ibadah yang beliau harapkan, itu semuanya agar nantinya dapat mendoakan beliau.Saya yakin dengan itulah yang akan nantinya orang tua saya dapat tersenyum bahagia melihat anaknya yang pintar hati dan fikirannya.”Ujar Danang Soetowijaya (Nama panggilan tambahan dari bapaknya). Sekian sekilas profil penulis.